chross

chross
cross

Sabtu, 03 Maret 2012

aku cinta Indonesia

Selama belasan tahun gue tinggal di Indonesia, gue baru menyadari betapa gue cinta Indonesia.
Gue baru nyadar kalo Indonesia itu istimewa dengan segala keunikannya.
1. Di Indonesia itu yang namanya pembajakan ngga manusiawi banget penyebarannya. Tapi coba deh lo cari     bajakan film Indonesia dijamin susah nya ngga wajar. pernah gue tanya ke penjual film bajakan kenapa dia ngga bajak film Indonesia? dia jawab 'saya cinta Indonesia, saya ngga mau ngerugiin negara sendiri.' gue langsung terharu dan memberinya sedikit sumbangan *teh botol*
2. Di Indonesia, orang dengan suara *ekhm* pun bisa langsung rekaman dan langsung laku keras, dan orang yang suaranya amazing malah di abaikan. m-e-n-g-e-n-a-s-k-a-n
3. Cuma di Indonesia koruptor bisa jalan-jalan keluar negri dengan lihainya, liat acara olah raga live dengan rambut palsu *yang langsung jadi trend* dan penjaranya lebih mirip hotel berbintang -___- mau lo apa sih tor???
4. Yang paling bikin gue bingung, pernah gue ikut acara sekolah gitu dan ada bulenya. bulenya faseh banget ngomong pake bahasa jawa dan ada yang jadi dalang, sinden dan lainnya memainkan musik untuk soundtrack wayang. sedangkan teman-teman seangkatan gue malah pada bingung si bule ngomong apaan, padahal itu pake bahasa daerah kita sendiri. apa kata dunia?? bule aja dari luar bisa bahasa jawa, kita yang dari pulau jawa malah menganggap itu bahasa planet-___- istighfar tceman-tceman!!
5. Sepupu gue yang gembel beut dan selalu naik bus kemana-mana karena dia anak kos yang sangat mengenaskan keadaanya bertemu seorang bule di bus itu. Dan bule itu bilang kalau 'orang Indonesia ramah-tamah'. Mereka cinta sama warga Indonesia yang ramah, tapi kita anak bangsa malah malu berada di Indonesia dan terobsesi sama dunia barat. Wassalam.
6. Indonesia punya banyak kebudayaan, tapi kebudayaan kita banyak yang di curi sama orang negara sebrang dan kita cuma bisa ngetwit marah-marah atau pasang status di facebook yang isinya jelek-jelekin negara itu tanpa ngelakuin sesuatu yang bisa nyelametin budaya kita itu. *lompat ke kandang buaya*
7. Indonesia pasti bangga memiliki orang seperti saya, suara emas, muka unyu, otak encer, baik hati dan tidak sombong. :))

wassalam! semoga kalian bisa cinta Indonesia seperti saya mencintainya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar